Cara Merawat Ikan Norman Lamp Eye Fish

Apakah teman-teman pernah dengar atau memelihara ikan ini? Iya betul, Norman Lamp Eye Fish atau dengan nama latin Poropanchax norman adalah ikan yang biasanya dipelihara dalam aquascape. Ikan ini pertama kali saya beli memiliki warna yang cenderung abu dengan alis yang dapat memantulkan cahaya, seperti ini loh...
https://aminoapps.com/c/fish_amino/page/item/aplocheilichthys-normani-normans-lampeye-killi/4VJP_jwcvI2R0paGdmQlwer6RRWYPVqZZp
Ikan ini beredar dipasaran dengan harga kurang lebih Rp 3.000,- per ekornya. Selama memelihara 6 bulan lamanya, saya memperhatikan bahwa ikan ini lincah dan cepat serta termasuk ikan yang menghabiskan waktunya di permukaan air dimana harus diperhatikan bahwa ikan ini mencari makan dipermukaan air (apabila agan menggunakan pellet sebaiknya tipe floating). Untuk pakan ikan ini saya berikan cacing beku dan jenis pelet merk tetra bits complete. Jenis pakan tersebut sangat baik untuk ikan tropis dimana warna akan maksimal seperti hidup dialam namun tetap harus memperhatikan faktor lainnya (tetra bits akan saya review di next blog) .
https://www.petoxy.com/shop/aquarium/fish-food/tetra-bits-complete/
Dari ikan ini masih belum ada warnanya selama 6 bulan pemberian pakan ini sudah memberikan hasil yang memuaskan. Selain itu, Ikan ini sebaiknya diberikan berkelompok (3-5 ekor) dalam akuarium. Untuk menikmati keindahan ikan ini, agan dapat memberikan lampu akuarium agar alisnya dapat seolah-olah memantulkan cahaya. 

Sekian informasi tentang ikan Norman Lamp Eye Fish yang dapat saya bagikan. Apabila ada teman-teman yang dapat berbagi lebih tentang ikan ini, mohon isi di kolom komentar ya. Terima kasih!!!


Comments

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kamus Hakka - Indonesia (nama hewan)

Ringkasan Cerita Sangkuriang

kamus hakka - indonesia