music

Monday, 19 November 2012

Pengalaman Rohani

seseorang tentu saja akan merasakan yang namaya pengalaman rohani. jika anda seorang yang beriman sesuai agama anda mak pengalaman itu juga akan ikut menyesuaikan. pernah saya mendengar sebuah cerita dalam keyakinan umat tiongho ada seorang su hu yang memeang bidangnya adalah bagian kuburan dan mengurus kematian termasuk dalam upacaranya.

su hu tersebut perah dihadapkan dengan suatu persoalan dari clientnya mengatakan bahwa mengapa setiap malam saya seperti melihat alm. leluhur saya ? hal tersebut kemudian ia terawang dengan kemampuan spiritualnya ternyata mayat leluhurnya belum membusuk sudah kian lamanya dalam kuburan.

saat itu juga setelah menentukan hari baiik su hu itu membuktikan bahwa memang benar mayatnya belum busuk masih utuh hal itu dikarenakan oleh tanah yang bersuhu dingin sehingga tidak ada bakteri pembusuk. lalu ia melakukan serangkaian upacara di makam tersebut. setelah itu leluhurnya tidak pernah lagi menampakkan diri.

Bagi orang yang melihat secara langsung apa pun itu hantu, jin, atau pun dewa merupakan pengalaman rohani tersendiri. namun dalam hal ini pengalaman rohani hanya untuk menambah iman saja bukan merupakan suatu hal yang pantas dipamerkan.

No comments:

Post a Comment