music

Monday, 17 September 2012

Satu Tuhan Satu Allah

Agama di dunia ini memiliki berbagai macam agama yang cukup berbeda satu dengan yang lain dimana tentu ada satu agama yang mengajarkan satu hal ini berbeda dengan kepercayaan lainnya. Disini saya ingin menyimpulkan bahwa sebenarnya meskipun ada banyak agama ada ajaran berbeda 360 derajat pun disini terdapat suatu nilai yang hendaknya mampu kita ambil.

misalkan hal yang paling nge-trend dilakukan adalah "ganti agama". Sekarang manusia kurang beriman dan mudah terpengaruh dengan agama dan ajaran kepercayaan lainnya. Tuhan menciptakan berbagai macam hal ini dengan satu tujuan untuk menguji kesetiaan manusia terhadap ajaran agama masing-masing tiap agama.

Manusia zaman sekarang hendaknya boleh setia namun jangan fanatik karena fanatik dengan setia itu berbeda orang yang setia dengan agamanya akan menjalankan ajaran baik agamanya dan orang yang fanatik (fana=duniawi) pasti akan berhubungan dengan duniawi, maksudnya orang yang fanatik hanya ikut-ikutan, pengetahuan kurang, dan pemikirannya sangat sempit terbatas pada kebanggan tersendiri yang berlebihan menganggap budaya terbaik di atas segalanya (seperti nazi).

Pemikiran ini tidak ada bedanya dengan nazi yang pada akhirnya jika menjadi suatu orang yang besar ia akan menganggap karena budaya yang terbaik sehingga menjadikan ia ingin menguasai dunia ini dengan ajaran agama budayanya. 

sampai saat ini merupakan hal yang sungguh kontroversial sehingga belum ada yang mampu menjadikan ada jalan keluar. apalagi berada di negara berkembang dan terdiri ratusan atau pun puluhan SARA yang berbeda satu dengan yang lain.

Saya berharap orang yang membaca artikel mampu berpikir kedepan dan mengamalkan ajaran baik dari agama masing-masing.


No comments:

Post a Comment