music

Sunday, 23 September 2012

Ganti agama

zaman sekarang adalah zaman modern, maju dan rata-rata orang mempunyai tujuan mengembangkan imu pengetahuan dan teknologi untuk kemakmuran umat manusia. Dalam hal ini manusia modern mulai melepas diri dari adat yang mengikat termasuk agama.

manusia zaman sekarang umumnya terpengaruh budaya yang ingin menghalalkan segala cara. Dalam hal ini maksudnya ganti agama. Agama yang diberikan kita sejak lahir adalah baik adanya, maksudnya Tuhan memberi kita agama agar iman kita ini diujikan agar mampu pertahankan agama. 

Agama lain diciptakan hanya sebagian dari seluruh ujian yang dilancarkan Pencipta. Ganti agama hal ini tentu bukan hal yang tabu, anda sekalian pati pernah mendengarnya. Orang zaman sekarang mudah berganti agama karena faktor iman yang tak kuat di zaman serba maju ini.

Mudah terpengaruh lingkungan, ikut-ikutan dan lainnya. Dan lainnya maksudnya orang zaman sekarang maunya enak tidak mau lagi terikat agama dan budaya/adat yang terlampau mengikat sehingga tidak bisa bergaul lebih mengikuti budaya sekarang. Akibatnya ganti ke agama yang lebih instan, maksudnya agama yang simple dan tidak memberatkan umatnya dalam hal apapun.

Harusnya sebagai orang yang terlahir dengan agama apapun wajib dipertahankan sampai akhir hidup. agama lain hanya bumbu dunia agar manusia yang tak kuat imannya tidak mampu melewati salah satu cobaan Tuhan.

Fanatisme hanya merupakan dari efek banyaknya jumlah ganti agama, hal ini (fanatisme) hanya merupakan kekurangan pahaman pengetahuan agama. Fanatisme muncul untuk menggambarkan rasa setia pada agama (padahal itu merupakan hal yang salah dan tidak diajarkan di agama).

Ganti agama siapa yang melarang? hal ini masih kontroversial, ada yang pro ada yang kontra. Sejak dahulu ganti agama adalah hal yang tabu. orang yang berganti agama biasanya tidak memiliki iman yang kuat. Sebaiknya setia pada agama itu cukup menjalankan ajaran baik agama.

Semoga page ini mampu memberi info pada anda sekalian, terima kasih !!

No comments:

Post a Comment