Sharing pengalaman penulis tentang karma

Saya sendiri sebagai penulis blog ini belum tentu bersih dari dosa, namun menurut saya dosa yang cukup sulit dihilangkan adalah bohong dan perkataan, saya sekarang lebih fokus ke pelajaran keagamaan untuk mengurangi karma dan menambah pahala.

Walaupun saya bersekolah di sekolah katholik namun saya dapat pelajaran agama saya melalui internet, orang tua dan orang sekitar saya yang cukup ahli dalam masalah keagamaan. memang dari dulu saya sudah mendapatkan pengajaran keagamaan yang cukup. Namun karena terpengaruh teman dan faktor lain seperti lingkungan pergaulan membuat saya mendapat dosa.

Saya memang dari kecil senang mendengarkan cerita dewa-dewi, pengalaman spiritual lainnya yang memang sudah cukup berbekal pada masa kecil. Saya sendiri mulai dari kelas 3 sd baru mulai berbohong itu karena nilai dan selanjutnya karena materi dan lainnya. Sampai sekarang ini saya sudah cukup dapat mengendalikan nafsu akan materi dan juga hawa berpacaran. Menurut saya kalau berpacaran itu merupakan kekotoran  batin (itu menurut saya kalau anda berpendapat lain silahkan). Maka dari itu saya tidak ingin berpacaran. Yang kedua saya itu penggemar airsoft gun, sekarang saya tidak ingin lagi.

Karena selain harga yang mahal juga menurut saya itu nafsu akan materi/ keinginan. Saya sudah menghentikan kebiasaan tersebut maka tinggal mengendalikan untuk membeli sepatu (materi). Umumnya saya sama seperti yang lainnya dalam bergaul. Teman saya cukup banyak (kenalan) yang saya anggap teman itu tentu orang yang juga cocok pemikirannya dengan saya maksudnya tidak mengabaikan orang lain namun juga memeperhatikan pergaulan sebagai faktor lingkungan.

sehingga umunya saya lebih memilah mana teman yang lebih bisa tidak tergantung pada keingginan akan materi, rajin berdoa, bermoral baik, dan juga perkataan. Saya merasa dengan berbuat yang baik maka tidak akan ada masalah dalam kehidupan ini yang cukup berat. pergaulan yang tidak baik dapat menyebabkan kita masuk ke dalam nerka. Say tentu tidak ingin masuk ke dalam sana, maka dari itu saya harus sadar dari diri sendiri dan mulai memilah teman.

Umumnya saya kurang suka bertemn dengan orang yang terlalu sarat akan hal duniawi. Saya orang bukan gengsi namun juga terus mengikuti zaman. terkadang dalam mengikuti zaman saya merasa banyak hal pemborosan serakah, iri hati, dan juga nafsu.

menurut saya dosa yang paling besar nafsu, maka sekarang saya lebih hidup sederhana menggunakan pakaian seadanya dan juga ada yang saya belum bisa wujudkan keinginan saya yaitu menjadi vegetarian. kalau kalian lihat mengapa lebih disarankan makan sayur dari pada daging itu karena setiap roh yang berdosa akan reinkanasi menjadi 4 jenis hewan :
1. beretelur
2.mamalia bukan manusia
3. perubahan/ metamorfosis
4.mahkluk air

jika kita makan hewan tersebut maka kita juga mengambil hawa negatif dari hewan tersebut. makanya kenapa orang yang meninggal jika banyak makan daging mayatnya dapat busuk menghijau itu karena hawa negatif dari hewan (reinkanasi roh dosa). setiap orang yang sadar betul akan dan dapat melepaskan hal duniawi maka ia akan memperoleh penerangan dan keistimewaan.

Lain waktu akan saya bahas soal hal lainnya sekian thanks semoga bermanfaat !!


Comments

Popular posts from this blog

Kamus Hakka - Indonesia (nama hewan)

Ringkasan Cerita Sangkuriang

kamus hakka - indonesia