Neraka

Disini saya akan bahas karma buruk lainnya serta hukumannya. Sebelumnya saya berterima kasih atas info yang saya dapatkan dalam web dan blog dalam internet salah satunya adalah http://kebajikandalamkehidupan.blogspot.com/2012/01/kitab-berkeliling-ke-alam-baka.html ini sangat membantu saya dalam mendalami ajaran agama dan juga berhati-hati terhadap karma. Untuk teman-teman yang beragama kepercayaan tradisional tionghoa lebih baik membaca web tersebut karena menurut saya isinya paling bagus dan jelas. 


Pada zaman sekarang kita merupakan reinkanasi dari roh kehidupan pada masa lalu. Jika ada yang bertanya mengapa jika betul adanya reinkanasi mengapa kita tidak bisa mengingat kehidupan pada masa lalu? itu karena diceritakan bahwa orang yang akan menempuh reinkanasi setelah selesai masa hukuman akibat karma buruk orang itu akan berjalan ke suau tempat dengan jarak yang cukup jauh sehingga menyebabkan para roh akan haus lalu meminum cairan yang dibuat agar mereka melupakan masa lalunya (kan gawat jika kalau ia yang reinkanasi masih ingat saya bapaknya si A, nah lo).


Sampai hari ini manusia masih banyak melakukan karma yang sepele yang harusnya bisa dihindari namun ia tidak mau berusaha karena terpengaruh nafsu yang besar. Dosa yang banyak dilakukan pada masa kini adalah iri hati, nafsu birahi, keinginan akan materi berlebih, serakah, pelit, berbohong, tidak sopan, dll.


Hal-hal yang saya sebut itu merupakan hal yang mungkin ada beberapa yang dilakukan sehari-hari oleh manusia. Sadar atau tidak perkataan kita yang buruk yang awalnya ingin dijadikan lawakan namun tidak sengaja menyinggung perasaan orang tersebut dapat menimbulkan karma juga.


Lebih baik boleh bercanda namun lebih baik jangan gunakan kata-kata yang jorok ataupun kurang sopan lebih baik jaga perkataan dan lebih sering memuji untuk kumpulkan pahala. Untuk keinginan materi zaman sekarang siapa yang tidak mau, sekarang lagi zaman gengsi dimana jika temannya menggunakan barang mahal ia juga ingin/ mengikuti zaman.Berbohong merupakan hal yang paling sering dilakukan karena tidak disadari. 


karena hal buruk yang sederhana dapat menimbulkan dosa/ karma yang menyebabkan pada akhirnya kita menyesal. Lebih baik menyesal sekarang jangan sampai menyesal di neraka. Berbuat baik agar dicatat dewa-dewi sehingga mendapatkan hal yang setimpal (alam bahagia). Sering-sering ke klenteng, sembahyang pagi-sore, dan baca dhrama (minimal mengerti). 


Alam bahagia ada 3 yaitu alam manusia, dewa, dan budha. Makanya mumpung masih ada waktu kan meninggal ga ada yang tahu waktunya lebih baik kita mulai dari sekarang detik ini juga. Agar kita bersih dari kekotoran batin.


Saya akan bahas lebih lanjut lain waktu, kalau ada kurang saya minta maaf kalau ada yang bisa tambahkan silahkan lewat comment. Thank semoga bermanfaat !!





Comments

Popular posts from this blog

Kamus Hakka - Indonesia (nama hewan)

Ringkasan Cerita Sangkuriang

kamus hakka - indonesia