Tips Belajar Cepat

Cara Belajar yang Efektif

Sekarang ini, kalau belajar bawaannya malas udah gitu terus nilainya jelek pokoknya banyak ruginya, tapi tenang saya punya solusinya berdasarkan pengalaman saya berikut:

1. Jangan Mikirin Hal yang Lain
Tentu semua orang ingin cepat belajar namun karena ingin cepat belajar orang memikirkan hal-hal lain yang dapat mengganggu konsentrasi (main, browsing, shopping, dll). Apakah mereka berpikir kalau dengan memikirkan hal-hal tersebut maka kita akan jadi lebih cepat belajar? jawabannya tidak. Kalau kita ingin cepat bermain, shopping, dll kita harus cepat belajar. semakin cepat belajar, semakin cepat bermain.

2. Meringkas
Hari ini masih meringkas? tunggu dulu jangan salah. Kalau kita yang punya hafaln kuat mungkin tidak akan pilih jalan ini, namun jika tidak lebih baik ini. Belajarlah jangan malas untuk meringkas karena dengan meringkas kita dapat multifungsi, pertama belajar cepat, dan yang kedua melatih tulisan mejadi bagus dan cepat.

3. Belajar di Pagi Hari
Kalau kita besok masih ada ulangan namun sudah jam 9 malam belum selesai? mendingan simpan aja buat besok jam 3 pagi sebelum berangkat sekolah. Karena apa, kalau kita belajar sampai jam 9 keatas terus ngantuk ga konsentrasi lebih baik kita tidur terus besok pagi bangun jam 3 pagi. Orang yang abis  bangun tidur pasti pikirannya kosong, nah kesempatan itu yang kita ambil untuk mengisi pikiran kita dengan pelajaran yang akan di-ulangankan.

Sekian tips dari saya semoga bermanfaat bagi kalian !! Jika ada saran dan kritik yang membangun tolong dicantumkan di kolom comment ya...

Comments

Popular posts from this blog

Kamus Hakka - Indonesia (nama hewan)

Ringkasan Cerita Sangkuriang

kamus hakka - indonesia