music

Wednesday, 30 May 2012

Aturan Bermain Airsoft Gun

Airsoft gun merupakan mainan replika senjata yang dapat menembakkan peluru bb bullet (peluru khusus untuk airsoft gun 6mm). Airsoft gun mempunyai penanda karet berwarna orange pada ujung laras. Airsoft gun merupakan olah raga pecinta tembak (combat). 






Dalam permainan ini, setiap anggota harus menggunakan perlengkapan pelindung / ACC seperti mask, vest, helmet, gogle / kaca mata, pelindung siku (lutut dan siku lengan), dan baju serta celana lengan panjang.


Permainan airsoft gun harus dilakukan di tempat khusus yang memang sudah disediakan. Airsoft gun mempunyai beberapa peraturan dasar yang harus dipatuhi setiap pengguna adalah dilarang menodongkan airsoft gun kepada orang lain, dilarang menembak orang atau hewan di luar permainan, dan juga dilarang membawa airsoft gun terbuka di muka umum.


Airsoft gun sendiri mempunyai beberapa jenis untuk kategorinya antara lain :
A. Spring
merupakan airsoft gun yang umumnya mengeluarga 1 peluru 1 kali kokang tapi ada juga yang 1 kali kokang 2 kali tembak. Kebanyakan bermerk China, dan kualitas tergantung merk. Umumnya berbody plastik / abs, namun ada yang berbody metal. 
VZ 61 czech skorpion (double eagle) salah satu contoh airsoft gun spring




B. LPEG (Low Power Electric Gun)
merupakan airsoft gun berbody plastik / abs yang menggunakan batere sehingga dapat mengeluarkan peluru secara automatic. 


C. AEG (Air Electric Gun)
merupakan airsoft gun berbody metal dan dapat mengeluarkan peluru automatic sama seperti LPEG hanya beda bahan untuk body. Kalau daya yang digunakan masih sama batere.


D. AEP (Air Electric Pistol)
merupakan airsoftgun yang masih sama dengan AEG dan LPEG namun modelnya menggunakan pistol saja dan berbody palstik - abs.


E. GBB (Gas Blow Back)
merupakan airsoft gun yang menggunakan mekanisme gas sebagai penggeraknya dan berbody metal. umumnya dikatakan blow back karena saat menembak kokangan mundur dan maju.


Untuk pelurunya menggunakan BB bullet berukuran 6mm dengan bahan plastik dan berwarna warni (umumnya putih, kuning, dan hitam). Merk juga menentukan kualitas. Airsoft gun mainan bukan senjata.


Sekian semoga bermanfaat !!!

1 comment:

  1. Salam kenal min
    Mau tanya nih Tahu G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡  tempat jual airsoftgun murah LPEG di singkawang
    Kalau tahu tolong sms saya ya 081352661247
    Thank

    ReplyDelete